Manfaat Bunga Melati Untuk Obat Kuat

Khasiat bunga melati atau manfaat bunga melati belum diungkap secara luas. Padahal banyak manfaat bunga melati, mau tahu apa saja ? Salah satunya adalah manfaat bunga melati untuk obat kuat saat melakukan hubungan badan. Dari jaman dahulu sampai sekarang orang banyak memanfaatkan bunga melati, walaupun belum sepenuhnya mengetahui. Jika dalam artikel sebelumnya tentang obat tradisional mengulas tentang Tips Kesehatan Cara tradisional Mengobati Panu, maka kali ini kenzoo share tentang Manfaat Bunga Melati Untuk Obat Kuat.

Bunga melati (Jasminum officinale) adalah tumbuhan semak berbunga yang sangat dikenal luas karena keindahannya yang menakjubkan serta aroma memesona. Selama ini, orang mengenal bunga melati hanya sebatas tanaman hias, kosmetika, dan bahan campuran pembuat parfum atau teh.
Lebih dari itu, bunga melati sebenarnya menyimpan banyak manfaat sebagai obat. Melati adalah salah satu obat herbal yang paling dikenal di wilayah Mediterania dan telah banyak dimanfaatkan sebagai obat selama berabad-abad.

Banyak pakar herbal menyadari bahwa bunga melati kaya akan komponen alam seperti minyak eteris—zat berbau yang terkandung dalam tanaman. Melati juga memiliki sejumlah senyawa kimia penting, seperti indole, linalcohol, asetat benzilic, alkohol benzilic, dan jasmon, yang apabila dimanfaatkan dapat menawarkan banyak manfaat kesehatan seperti disebutkan di bawah ini:

1. Sejak zaman sejarah kuno, teh dan minyak melati dikenal sebagai afrodisiak alami yang sangat kuat sehingga obat herbal ini direkomendasikan untuk meningkatkan libido, kekuatan seksual, merangsang dorongan seksual, dan bahkan mungkin mengobati infertilitas baik pada pria dan wanita.

2. Melati dianggap sangat efektif khususnya dalam mengatasi nyeri otot, sendi, dan sakit kepala.

3. Menambahkan minyak melati ke dalam campuran minyak esensial dapat mengobati gejala yang paling umum dari infeksi pernapasan.

4. Teh melati dikenal sebagai tonik alami yang dapat merangsang semua fungsi sistem tubuh utama dan organ.

5. Melati memiliki sifat antiseptik yang dapat direkomendasikan untuk mengobati segala macam infeksi kulit.

6. Melati adalah obat alami yang dapat digunakan untuk merangsang dan meningkatkan fungsi dari sistem pencernaan.

7. Riset menunjukkan bahwa melati bisa menjadi alat detoksifikasi aman yang dapat digunakan oleh hampir semua orang untuk menghilangkan racun dan membersihkan tubuh.

8. Teh dan ekstrak melati dapat membantu dalam menurunkan berat badan lebih efektif.

9. Dalam aromaterapi, minyak bunga melati dapat sangat efektif untuk mengobati ketegangan saraf, apatis, kecemasan, dan gangguan saraf yang lebih serius.

10. Dapat dimanfaatkan untuk memerangi depresi dan efek negatif lain dari stres

Dan selain yang disebutkan diatas tadi, Tips kesehatan dari memanfaatkan bunga Melati sebagai obat tradisional dan cara pemakaiannya bisa anda lihat dibawah ini :

1. Mengatasi mata merah belekan
Segenggam daun melati dan bunganya cuci bersih, rebuslah, minumlah sebagian airnya, sebagian lagi untuk mencuci mata yang belekan.

2. Demam Dan Diare
Ambilah 6 gram bunga melati kering, 10 gram teh hijau, 30 gram kapulaga, semua direbus dengan air 500 cc sehingga tersisa 200 cc saring dan minumlah.

3. Influensa
Ambil 6 gram bunga melati kering, 5 gram jahe, 2 batang daun bawang putih, semuanya direbus dengan air 400 cc hingga tersisa 200 cc saringlah dan airnya diminum hangat-hangat.

4. Bengkak Akibat Gigitan Serangga
Ambil segenggam daun melati dan bunganya, cuci dengan air sampai bersih, dan remas sampai hancur. Tempelkan pada bagian yang terkena gigitan serangga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s