Rangkaian Bunga untuk Pesta

Tidak hanya cincin dan gaun saja yang perlu diberi perhatian khusus saat akan melangsungkan pesta pernikahan. Rangkaian bunga juga harus diperhatikan agar dekorasi tampak indah dan cantik.

Dekorasi bunga, bukan sekadar memasukkan beberapa tangkai bunga ke dalam vas saja. Perlu proporsi yang tepat, mulai dari kombinasi warna, besar-kecilnya bunga hingga bentuk tangkai. Simak enam tren bunga 2012 untuk dekorasi pernikahan, seperti yang dikutip dari Huffingtonpost.

1. Modern Rustic

‘Modern Rustic’ merupakan tema dekorasi bunga yang menggabungkan nuansa vintage dan modern. Rangkaian bunga-bunga merekah dengan tangkai yang ramping disebut-sebut sebagai dekorasi yang banyak disukai untuk pesta pengantin di 2012. Untuk hasil maksimal, lupakan sejenak penggunaan vas berukuran besar, dan beralihlah pada vas tipis berwarna metalik.

2. High Fashion Romance

Tema ini mengambil inspirasi dari beberapa peragaan busana terbaru para desainer yang menggunakan detail bunga dengan kelopak besar merekah. Misalnya seperti bunga peoni dan bunga lain yang bisa Anda hadirkan dalam dekorasi kue, meja makan serta dinding pada pesta pernikahan Ada. Karena bentuknya sudah cukup besar, ada baiknya Anda memilih warna-warna lembut seperti pink muda agar tampak romantis dan tak berlebihan.

3. Metalik

Palet metalik mengarah pada tema yang lebih berani ala bintang Rock. Warnai bunga imitasi (atau asli) dengan sapuan silver dan hiasi dekorasi seperti pada kue pengantin, katering, dan bouquet bunga yang Anda bawa. Padukan dengan warna putih untuk ciptakan kesan klasik yang cantik dengan twist modern. Jika Anda bukan penggemar warna silver, emas pun bisa menjadi alternatif yang tepat.

4. Unique Bouquet

Bosan dengan karangan bunga? Cobalah untuk membuat bouquet unik yang terbuat dari katun, wol, tanaman yang dikeringkan atau bulu unggas. Ikat bouquet dengan kain berwarna polos dan pita besar. Bouquet jenis ini cocok untuk pasangan yang gemar tampil beda dan berjiwa dinamis.

5. Color Craze

Warna-warna lembut memang selalu jadi andalan untuk dekorasi pesta pernikahan. Namun bukan berarti pesta Anda tidak bisa tampil cantik dan menarik dengan warna-warna terang. Anda bisa jadikan nuansa retro sebagai inspirasi dengan bunga berwarna cobalt, raspberry, coral, tangerine, biru dan kuning.

6. ‘It’ Flower

Biasanya mawar selalu menjadi bunga wajib dalam setiap dekorasi pernikahan. Namun pada tren 2012, mawar tak lagi jadi idola. Sebagai gantinya, bunga sage, melati, dahlia, gandum, sweet pea dan bunga Queen Anne’s Lace bisa jadi pilihan.

Bunga Queen Anne’s Lace, merupakan bunga yang dinamakan berdasarkan nama istri Raja James I, Queen Anne. Bunga ini dianggap sebagai simbol untuk tempat suci yang menentramkan. Kate Middleton merupakan salah satu pengantin yang memakai karangan bungan ini pada pernikahannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s